A Photography Exhibition

About Project

“Bandung In Motion” berawal dari obrolan iseng di pertengahan bulan Mei antara Edward Nugroho dan Sandy Wijaya di Sekretariat PAF sambil nyeruput Kopi Aroma tentang ide untuk bernostalgia dengan membuat project kecil-kecilan yang menggunakan kamera analog dan media pita seluloid sebagai alat rekam visual. Sebuah konsep untuk merekam dinamisme aktifitas yang terjadi di Kota Bandung ini disambut baik oleh 7 orang pegiat foto yang juga anggota PAF, diantaranya Adithya Zen, Arya Marta, Deden Iman, Hendra Nugraha, M.Ramadhan Apriansyah, Kevin Yung, dan Toni Siscus.

Diskusi pertama di akhir bulan Mei akhirnya membuahkan kesepakatan untuk menjalankan project ini pada tanggal 2 s/d 4 Juni 2012. Setelah melihat hasil develop film, lantas ide-ide gila dari 9 orang ini bermunculan, salah satunya untuk membawa project hunting analog ini ke arah yang lebih serius yaitu berpameran. Gayung bersambut, dengan dukungan dari advisor, Bpk. Fendi Siregar serta kawan-kawan lain akhirnya kami memutuskan untuk menjadikan momen ini untuk berpameran. Bandung In Motion akan menampilkan 18 buah karya foto hasil bidikan 9 orang fotografer yang merekam “Bandung In Motion” selama 72 jam.

Sesungguhnya project ini sangat menantang bagi kami, sembilan orang yang berbeda latar belakang dalam penguasaan genre fotografi mencoba untuk mem-visualisasikan imaji serta karakter masing-masing guna mentransfer konsep Bandung in Motion kedalam pita seluloid. Memotret sekaligus bernostalgia tanpa dimanjakan LCD DSLR dan berharap cemas akan hasil sebelum film di-develop adalah sebuah ecstasy yang sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata.

Dengan segala keterbatasan serta kerendahan hati, kami mempersembahkan sebuah pameran foto yang bertajuk “Bandung in Motion” A Photography Exhibition yang akan diselenggarakan pada tanggal 1 Juli 2012 s/d 10 Juli 2012 di Indischetafel Resto di Jl. Sumatera No.19. Bandung. Besar harapan agar pameran foto yang sederhana ini dapat menambah khasanah fotografi di Indonesia, dan Bandung khususnya.

Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kami haturkan kepada Perhimpunan Amatir Foto Bandung (PAF), “rumah kedua” dimana kami semua bernaung, Bpk. Fendi Siregar selaku advisor, Indischetafel Restaurant yang berkenan menyediakan kami ruang untuk berekspresi, Bpk. Andi Wijaya dengan input yang selalu membangun, serta tentunya masih banyak pihak lain yang tidak dapat kami sebut satu per satu. Akhir kata, selamat menikmati pameran.

2 responses

  1. Sukses ya….
    Semangat!!!🙂

    20/06/2012 at 09:40

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s