A Photography Exhibition

Sandy Wijaya

Nama    : Sandy Wijaya

TTL       : Bandung, 26 September 1986

Email    : sandywijaya86@gmail.com

Web      : www.sandywijaya.com

Tentang Saya:

Memulai belajar fotografi secara otodidak pada tahun 2003 dari berbagai sumber seperti majalah fotografi FotoMedia dan buku-buku penunjang teknis. Beranjak serius untuk menggunakan fotografi sebagai media ekspresi pada tahun 2007. Memotret pemandangan alam dan human interest selalu menggugah hati saya. Setelah tahun-tahun berlalu saya menemukan bahwa fotografi adalah proses pembelajaran sepanjang hidup dan selalu menantang setiap kali rana ditekan. Akhir kata, saya adalah saya, seseorang yang kebetulan memiliki kamera dan lensa untuk melihat dunia dan mencoba merekam realitas sejati kehidupan.

Bandung In Motion dalam opini saya sangat identik dengan ungkapan simbolisme ekspresi dalam bentuk motto (negatif) yang sering digaungkan oleh masyarakat Bandung, yaitu “Bandung Nu Aing, Kumaha Aing (Bandung Yang Saya, Gimana Saya)”. Ungkapan tersebut bukan hanya sekadar ungkapan belaka, kita dapat menemukan dengan jelas manifestasi motto tersebut dalam kehidupan sehari-hari dengan bentuk kesewenang-wenangan, pembangakangan (deviance), dan pelanggaran tentunya. Saking seringnya melihat bentuk penyimpangan tersebut kita menjadi kebal dan egoisme semakin menjadi.

Leave a Reply

