A Photography Exhibition

Deden Iman

Nama    : Deden Iman Wauntara

TTL       : Bandung, 31 Januari 1987

Email    : wiew_17@yahoo.co.id

Tentang Saya :

Pertama memegang kamera saya lupa waktunya, yang pasti tahun 2004 untuk pertama kalinya kamera slr analog bermerek Pentax saya miliki. Pada waktu itu saya belajar dibantu banyak pihak (buku dan majalah), dengan hasil belajar yang tidak memuaskan. Seminggu dan sebulan adalah waktu untuk menghabiskan satu roll film, itupun dari 36 film yang ter-ekspose hanya beberapa yang saya sukai (orang lain belum tentu suka). Tahun 2006 kamera slr digital pertama bermerek nikon saya miliki, dan pada tahun 2007 keseriusan mulai hinggap di kepala. Foto Jurnalistik menjadi perlabuhan terakhir yang saya geluti hingga saat ini.

Tahun 2009 saya bekerja pada salah satu majalah lifestyle dan freelance di beberapa majalah anak muda, hingga tahun 2010 saya magang dan akhirnya diterima di Harian Seputar Indonesia dan memutuskan untuk berhenti pada Mei 2012 karena kuliah S1 saya tidak kunjung selesai.

Satu roll film dan waktu 72 jam diberikan untuk memotret tanpa saya tau apa itu Bandung In Motion?

Pergerakan Bandung, itulah yang pertama terpikir dalam benak saya. Waktu, geliat kota, kreativitas, musik, cuaca, manusia, dan fotografi merupakan sebagian kecil pergerakan yang ada di dalamnya. Tapi pada akhirnya pergerakan untuk perubahan ke arah yang lebih baik sebagai modal saya memanfaatkan 36 dan 72 tersebut.

Leave a Reply

